Footytube.com - Latest Football Video Highlights Headline Animator

Footytube.com - Latest Football Video Highlights

Friday, July 4, 2008

Metode kuliner ala pak Bondan : Pokoke Mampusss!

Beberapa jam yang lalu gw abis disiksa uts PA2 (sial ngulang gw, lo boleh ketawa kok hahaha) stress dikit, soalnya tadi agak-agak ngeblank gitu pas ngejawab tentang stockholder2an. Capek bangat dah’ ngerjain utsnya.. walau kayanya soal yang keluar tergolong mudah bagi orang yang belajar, sialnya gw saat itu ngeblank, lupa gitu pas ngerjain..

Untuk menghibur diri selesai ujian, gw cabut kelabkom maen facebook, youtube ma liat2 blog MI huehue.. nah karena laper gw cuma sebentar aja dilabkom trus langsung cabut ke kutek mo makan. Ampe kutek sekalian aja gw ajak rekan senasib PA2 gw si rega di kostannya dia. Dari kostan rega, kite keluar cari makan dikutek atas, nah disitu gw nemu tempat baru… kesan pertama makan di tempat baru : “sialan makan mie ayam aja mahal bgt ampe abis 9.500 tidak dipotong pajak padahal rasa ama tampilannya biasa aja malah keliatannya gak sehat (loh kok sejak kapan gw jadi ahli gizi)”.

Abis makan setelah nongkrong dulu bentar dikostan rega, gw balik ke kostan gw sendiri. Nyampe kamar, gw langsung tiduran sambil nonton tipi, eh di tipi ada bapak favorite masa kini tukang makan nih si pak Bondan Winarno. Yah gw juga suka nonton acara-acara kaya wisata kuliner gitu, selain menarik, sekalian bikin perut laper lagi abis makan mie ayam yg tergolong buras hehe..

Ceritanya pak bondan lagi jalan-jalan di Kalimantan di kota martapura atau apa gitu gw lupa namanya... nah seperti biasa pak bondan jalan-jalan sambil icip-icip kuliner sekitar. kali ini jajanan pertamanya adalah kue bika tape, ama jengkol (iye jengki) pake bumbu apa gitu kayak kacang dan seperti biasa cara makan pak bondan yang bikin kita jadi pengen nyoba walaupun itu jengkol sekalipun bisa bikin kita penasaran.. tapi ada satu hal yang gak penting-penting amat sering gw perhatiin, nah tiap kali pak bondan abis icip-icip gitu dia langsung cabut gak bayar, mending sekali-kali pake terima kasih doang dan kadang pula langsung kabur haha.

Pak Bondan dengan kelihaiannya

Gw coba lagi merhatiin yang kayak gini (cabut gak bayar). Abis icip jengki pak bondan cabut ke toko permata berlian gitu deh, nah si bapak ini gak makanan doang yang diicip-icip ampe batu permata juga dia icip-icip (pastinya gak dimakan lah) yg gw kaget ajigile harga permata yang dipegang-pegang pak bondan tu segede harga rumah. berlian berapa karat gitu harganya 300 juta trus ada batu intan harganya 150 juta buset.. nah terakhir, pak bondan nyoba make batu cincin, namanya batu klulud warna item yang dipasang jadi cincin gitu, harganya “mendingan” 150 ribu, nah abis pake tu cincin sekali lagi pak bondan mengeluarkan sihirnya, cukup bilang “terima kasih mas!” maka mas-mas penjaga toko pasrah dan membiarkan pak bondan pergi dengan membawa 150ribu dijari. Huehe hebat betul.

Ngeliat gitu gw juga jadi pengen nyoba deh… coba sekali-kali gw makan bebek ginyo di tebet gitu sambil bawa temen (ceritanya si rega). si rega megang kamera, trus gw dateng, makan, sambil komentar didepan kamera “pemirsa, ini bebeknya unik ya, bebeknya tuh diungkep dengan bumbu sebelum dimasak dengan bumbu pilihan sehingga ketika kita makan si daging bebek ini ya , tekstur dagingnya tuh terasa menyerap dengan bumbunya menampilkan cita rasa yang aduhai, wuih sedep ini (pake gaya khas pak bondan) pokoke MAKNYUUSS!” trus abis itu gw langsung cabut ama rega, lumayan penghematan bwt makan siang.. daripada gw makan mie ayam gak jelas..

Atau gw datengin toko game ketika “pura-pura” shooting ama rega di Glodok, trus nanya-nanya : “mas, PS3 yang itu kelebihannya apa ya dibanding ps one? Trus game play dan system memorynya gimana ya? Coba sini saya coba dirumah!” trus kabur ama rega sambil menggondol PS3..

Wah tentunya dengan metode jalan-jalan yang dipakai pak bondan, sangat menguntungkan bwat siapa saja hehe..

Oya terakhir jangan lupa mengeluarkan kata-kata maut didepan kamera : “tetep sehat tetep semangat byar bisa jalan-jalan bersama wisata kuliner sambil icip-icip gratis. POKOKE MAMPUS eh salah MAKNYUS!!...

No comments: