Footytube.com - Latest Football Video Highlights Headline Animator

Footytube.com - Latest Football Video Highlights

Friday, July 4, 2008

Band Indonesia Kebanyakan

Lo pada nyadar gak sih sekarang band-band Indonesia tuh banyak banget. Coba kita bandingin ma kondisi 10 atau 5 tahun aja deh industri musik di Indonesia, rasanya tuh band yang bermunculan tuh gak sebanyak sekarang.

Apa tren industri musik Indonesia sekarang lebih memunculkan band-band gitu.. aneh kalo dulu emang banyak band yg ada cuman peta ama pusat perhatiannya lebih sedikit, sebut aja Dewa, Padi, Sheila on 7, Coklat, dan yang bgituan2 yang lebih terasa dominasinya. Sedangkan sekarang keliatannya peta kekuatannya sangat merata, dimana Padi? Dimana Dewa yang begitu superior? Yang ada band-band kayak vagetoz, dmasiv, wali,republic,seventeen, ada lagi barusan gw liat diTv (kebetulan gw lagi nonton Mtv Ampuh) namanya lyla (siapa lagi ini?), belom lagi peterpan, drive, the titans, the rock, andra n the tulang belakang, ungu, nidji, samsons, radja, kerispatih, buset banyak amat bisa bikin puyeng (blebihan).. lo boleh nyebut semuanya deh..

Lucunya band2 gitu mnurut gw kayak selevel walaupun ada yg lebih menonjol kayak nidji, ungu ato andra n the backbone.. hal ini bisa dibilang positif ato negative? Kalo gw ngeliatnya hal gini positif juga jadi kan band yang bisa dilihat gak gitu2 doang ada banyak pilihan, namun negatifnya juga tetep ada.. kebanyakan gak sih? Gw pikir band yg alirannya ato lebih sempit lagi lagunya, sama ato mirip mending cukup satu aja yang muncul, coba lo perhatiin kayaknya vagetoz bisa aja maenin lagunya republic ato sebaliknya trus the rock dinyanyiin andra. ato letto yang mendayu2 gitu dinyanyiin titans ato peterpan.. kayanya gak bakalan jomplang2 amat dah perbedaannya, malah sama.. maksud gw disini klo bandnya banyak tapi variasinya dikit dan band2 yang ada bisa menyanyikan lagu band yang lainnya bwt apa ada dua band ato lebih yang muncul ke permukaan? Tentunya hal kayak gini bikin gw eneg aja gitu bosen. apalagi klo band2 yang muncul Cuma bergelar “one hits wonder” ahh malas.. singkatnya negeri kita tu lebih banyak bandnya daripada jenis musik dan lagunya..

Saran dari gw yang bukan siapa2 juga (Cuma org sok tau) untuk band baru yang bermunculan coba cari kreasi yang lain dari band yang udah ada.. coba untuk thinking out of the box.. contoh: steven n coconut treez, nidji, naïf, kan bagi penikmat musik juga enak dengernya tuh..

Klo band yang disebut hampir semua major label yang sering masuk tipi, coba cari yang indie, wah gak kalah banyak juga tuh hehe (pikirin aja deh)

Gw cuman penikmat musik yang sekarang jadi lebih banyak dengerin musik Indonesia karena di TV sekarang yg diputer musik local semua (bagus deh tv sekarang nasionalis hehe) di RCTI, SCTV, ANTV ato bahkan MTV Global juga muternya klip local dibanding klip luar. MTV Asia? Buset reality show muluu…

Hehe kalimat terakhir pointless gak nyambung..

1 comment:

precious geek said...

dit, lo baca hai edisi musik beberapa bulan kemaren gak? temanya persis ama yang omongin disini, soal banyak band2 aneh yang bermunculan, dan MTV dengan sangat tida bermodalnya tiap hari nampilin vklip yang beeehhh... boro2 enak diliat, diliat sambil merem juga (maksud gue didenger) gak ada asik2nya... kondisi ini bener bikin prihatin makanya gue beralih ke myspace... hehehe... eh, baru ngepost blog tu gue... diliat yahh...