Footytube.com - Latest Football Video Highlights Headline Animator

Footytube.com - Latest Football Video Highlights

Sunday, June 1, 2008

JAKARTA JAM!

JAVA Musikindo presents :

JAKARTA JAM!

Day 1 : Simple Plan, New Found Glory, Andra and The BackBone
Day 2 : OneRepublic, Lostprophets, Melanie Subono

JAVA MUSIKINDO AKAN MENGGELAR FESTIVAL MUSIK

Sukses ditahun ini dengan konser My Chemical Romance di bulan Januari, Bjork bulan Februari, lalu Incubus dan Saosin pada bulan Maret dan minggu lalu konser James Blunt, JAVA Musikindo telah merencanakan akan membuat sebuah festival musik selama dua hari yang tentu saja akan menambah ramai khazanah industri konser di tanah air. Selama dua hari JAVA akan menggelar festival musik yang bernuansa pop/rock dengan para pengisi acaranya dari mancanegara dan dalam negeri.

“Idenya datang dari begitu banyaknya tawaran kepada saya, band-band luar negeri yang mau konser di tanah air. Ini artinya mereka melihat potensi yang sangat besar di Indonesia. Dan mereka memasukan Negara Indonesia dalam rangkaian tur konser mereka. Setelah diskusi panjang lebar dengan staf-staf saya, saya memutuskan untuk membuat festival musik, kata Adrie Subono, CEO JAVA Musikindo.

Festival musik ini Insya Allah akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 31 Juli dan hari Jum’at tanggal 1 Agustus 2008 dengan mengambil lokasi di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Band-band yang akan tampil dan sudah menandatangani kontraknya adalah New Found Glory, Simple Plan, Lost Prophets dan One Republic. Sedangkan band lokal yang akan menemani adalah Andra and The Backbone dan Melanie Subono.

Pemilihan band-band lokal merupakan upaya JAVA untuk memberi apresiasi terhadap band Indonesia yang sudah punya nama dan massa penggemarnya. Dan pemilihan dua nama diatas bukan tanpa alasan. Seperti Melanie Subono yang sudah menelurkan dua album solo dengan judul MELANIE dan MYSELF yang punya massa penggemar tersendiri dan jam terbang shownya yang terbilang cukup tinggi, juga akan manggung di SINGFEST di Singapore pada awal bulan Agustus mendatang. Album rekamannya diganjar AMI AWARD 2008 untuk katagori Penyanyi Rock Wanita/Pria Solo Terbaik. Sebuah prestasi yang tak main-main dan bukti keseriusannya dalam bermusik.

Sementara Andra and The Backbone adalah grup rock yang paling bersinar sepanjang tahun 2007 ini. Andra bersama Tepi Item dan Deddy membuat Album pertamanya sukses menyabet Dobel Platinum dari EMI dan sebagai band yang paling laris jadwal manggungnya. Album keduanya Season 2 dengan single hits Main Hati yang 2 bulan lalu dirilis tengah tur keliling Indonesia dengan sebuah perusahaan rokok ternama di negeri ini.

“Baik band luar dan band lokal tadi sudah menandatangani kontraknya dengan JAVA Musikindo dan mereka sudah siap untuk konser di festival ini.. Mereka akan dibagi dalam 2 hari konser. Setiap hari ada 3 band yang akan tampil, 1 band lokal dan 2 band dari luar negeri. Dan ini merupakan proyek kedua JAVA dalam menggelar acara konser yang bernuansa festival. Rasanya cukup seru mengingat band yang tampil adalah band kesukaan para ABG yang sering tampil di layar MTV. Dengan formasi band seperti ini, saya yakin calon penonton akan bersiap-siap untuk menabung membeli tiket demi band pujaan mereka. Dan tiketnya dijamin tidak terlalu mahal untuk nonton 3 band sekaligus dalam 1 hari pertunjukkan,” jelas Adrie mantap.

Dengan harga tiket sekitar Rp. 650 ribu rasanya cukup signifikan untuk menonton 3 band sekaligus dalam 1 hari konser. Rencananya festival ini akan dimulai pukul 18.30 wib dan selesai pukul 11 malam.

Menurut Adrie pembagian konser bandnya sebagai berikut : Untuk hari Kamis tanggal 31 Juli akan tampil Andra and the Backbone, dilanjutkan dengan penampilan New Found Glory dan Simple Plan sebagai band penutup di hari pertama. Sedangkan hari Jum’at tanggal 1 Agustus akan tampil Melanie Subono dilanjutkan dengan band Lost Prophets dan One Republic.

Dengan formasi band seperti ini diharapkan akan ada variasi tampilan selama festival. Agar orang tak jenuh dengan musik yang mereka sajikan.

Adrie menyatakan kegiatan festival ini akan menjadi agenda tahunan dari JAVA Musikindo. “Saya mencoba untuk konsisten untuk menggelar acara ini tiap tahun. Sekuat tenaga saya usahakan agar ini jadi kalender event di tanah air dan dunia, yang akan dilirik oleh musisi dan band dunia lainnya. Idealnya seperti Tokyo Rock Music Festival,” Dan nama festival itu sendiri ?? Secepatnya akan kita umumkan,” jelas Adrie yang terus gencar memburu artis-artis dunia untuk manggung di Indonesia.

Diharapkan event festival mampu memberikan warna lain dalam konser-konser musik di tanah air. So, don’t miss it….It’s JAVA’s Event…



It’s JAVA’s Event…
JAVA MUSIKINDO
26 Mei 2008

2 comments:

MELANIE SUCKS said...

Walah..makin lama Java makin aneh aja, dah klo bikin acara harganya jauh bgt diatas promotor lain, skrg ceritanya mo bikin gebrakan dengan konser gabungan...dah seneng aja gw band favorit gw LOST PROPHETS diundang...anehnya kok disatuin sm OneRepublic yg alirannya kagak nyambung?? yaah itung2 bonus dech

Tapiiii...ngapain si MELANIE SUCKS n JIJAY mesti diikutsertakan??? ketara banget yah mo cari duit dengan maksa penggemar band lain (gw!) harus ngeluarin uang tambahan tuk bayar si melanie yg SAMA SEKALI gak pengen gw tonton?? mentang2 promotornya bokap sendiri!! boro2 tau lagunya...baru skali liat klipnya di tv aja gw matiin krn suara n lagunya itu...bikin kuping gw sakit aja!! blm lagi gayanya yg maksaaa abiss!!

Heran...cari duit caranya licik banget sich???!!! najis abis...klo melanie bikin acara sendiri...jangankan bayar...DIBAYARPUN GW GAK SUDI NONTON!!!

aditmen said...

sepakat gw sama melanie sucks...
gw juga cuma mo nonton NFG doang, dan menurut gw tiket seharga 650rb bwt nonton NFG aja kemahalan.. ini cuma akal2annya java musikindo aja bwt nyari duit! apalagi keberadaan andra n tulang belakang yg digabung NFG dan Simple Plan, okelah NFG dan simple plan bisa dihubung2in, tp Andra n the backbone dengan keduanya...??? kayanya agak gak nyambung deh...

seperti kata melanie sucks aja, java musikindo ngebedain segment yang berbeda satu panggung satu kali bayar bwt ngeraih keuntungan berlipat..

licik.. tapi pintar..