Footytube.com - Latest Football Video Highlights Headline Animator

Footytube.com - Latest Football Video Highlights

Saturday, March 1, 2008

Searangan oemoem 1 maret : perang di polda metro jaya Daan Mogot

ada apa dengan tanggal 1 maret???

sejarah mencatat bahwa pada tanggal itu terjadi peristiwa perlawanan rakyat Indonesia melawan penjajah belanda yang dikenal dengan sebutan "serangan oemoem 1 maret"

well yang terjadi 1 maret 2008 kemaren gak ada sangkut pautnya ama peristiwa itu sih.. yang terjadi gw ninggalin banyak event nih cuman bwt satu pengalaman yg menarik bwt gw hehe.. kalo sebelumnya gw nulis FSI vs BSO Band, dan gw bingung mo ikut acara siapa pas tgl 1 maret itu (kebetulan keduanya bentrok) akhirnya gw gak ikut dua-duanya haha.. gw gak ikut suksi FSI, dan gw juga gak ikut muker BSO Band.. malahan gw ninggalin kuliah gw yg juga kebetulan ada tambahan pas tanggal 1 ntu, kuliah PRU (Pengelolaan Resiko Usaha) akhirnya gw cabut, trus juga gw gak dateng acara anak2 2007, Maker yg ada dikampus yang datengin RAN sama Afgan.. haha

ada apa dengan tanggal 1 maret???

waktu ntu gw pernah nulis di blog gw tentang kesialan saat mo bikin SIM yg judulnya kesialan demi kesialan terus menghantui
haha lanjutan ceritanya terjadi pada tanggal 1 maret ini.. hampir 2 bulan gw luntang lantung masalah SIM yg gak kelar2, gw kira dah ketipu trus uang sebesar Rp.310.000 belum termasuk cost2 lainnya dari transportation cost, food cost, opportunity cost, tired cost.. haha jadi ngomongin akuntansi padahal akuntansi biaya gw ngulang haha.. gw dah ditanyain mulu kan ama bokap nyokap takut gw ketipu dan 300rb melayang, selama hampir 2 bulan gw dibayang2i prasaan sial kayak gitu hhh...

dan pada tanggal 29 maret pukul 4 sore, ada sms masuk ke hape isinya:
"mas aditya saya dr sim kolektif, besok sabtu kumpul di polda jam 8!"

wah padahal saat itu gw dah mo siap2 beres2 mo ikut acara FSI besoknya abis kuliah PRU dulu paginya, tapi setelah sms itu dateng, gw langsung mikir ulang, "gw harus ambil nih sim kalo gak mo kapan lagi gw ambil??" lalu setelah berpikir 2juta kali dengan memperhitungkan opportunity cost yg ada gw milih ke polda besok pagi, rada gak enak juga sih ama nak2 FSI soalnya gw dah bilang mo ikut, dan gw dah capek2 minta ijin ma kadiv gw di bso band si bagol supaya boleh ijin muker besok. masalah kuliah??? "ahh nitip absen aje!!"

Tanggal 1 maret 2008

akhirnya datang juga..

akhirnya gw kembali ke tempat suck bernama satpas polda di daerah daan mogot yg memberi kenangan buruk, namun kali ini gak ada radhi, yg lagi keseleo abis maen futsal, makanya cepet nyampe daan mogot, 2 jam lah (busyet 2 jam cepet???)..

gw pikir hari ini dah gak steril lagi, cos dah bulan baru (maret), jadinya gw pede "GW PASTI BERHASIL KALI INI BERHASIL YEAH!!!"

lalu pak ardi pun muncul setelah 1,5 jam nunggu di tempat biasa (sms bilang jam 8, tapi nyatanya stengah 10 dy baru nongol) pak ardi adalah korlap yg ngurus sim anak2 bisa dibilang dia bapaknya anak2 lah.. setelah kejadian waktu itu dia sempat memberi janji akan ngurus kita katanya kita tanggung jawab dy, kita pun termakan ucapan manis si bapak.. nyatanya no yg dia kasih beberapa hari kemudian ngilang, pak ardi pun menghilang.. dalem hati:"KITA DITIPU DITIPU BANGKE!!!"

namun ternyata pada tgl 1 maret pak ardi muncul dan menepati janjinya..

bersama gw ada 8 orang lainnya yg menjadi tanggung jawab pak ardi, jadi kita ber-9 (dah kayak Slipknot 9) hari itu akan mencoba peruntungan di ladang perang daan mogot! yg lucu diantara ke 9 personil slipknot yg rata2 anak muda masih mahasiswa ada satu orang bapak-bapak yg gossipnya dia itu dosen..
tapi seperti gw bilang tadi GW PIKIR dah gak steril, taunya pak ardi ngomong : situasinya kali ini sama kayak waktu dulu MASIH STERIL kayak dulu jadi yang lulus ya lulus yang nggak ya saya bantu lagi untuk yg ke3 kali..

slipknot pun jatuh mental, pingin rasanya bubar aja..

tapi kali ini pak ardi bilang dia bakalan bantuin kita2.. yah gw sih masih belom bisa percaya banget wong dia sempet jadi buronan anak2 selama hampir 2 bulan..
dan kita pun mau tak mau menyerahkan nasib sim di tangan pak ardi.. masuk sarang musuh (gedung satpas polda) kita langsung nyoba lagi test teori, sebuah test yg lebih sulit dari SPMB dan UAS Akuntansi biaya.. dan saat itu pak ardi benar2 membantu kita, didalam ruangan berAC yg ada 3 orang polisi bersenjata, kita dibantu pak ardi yg pura2 jadi peserta ujian, berganti gantian seluruh personil slipknot duduk disamping pak ardi dan mengerjakan soal yg dibantuin pak ardi, namun ada seorang personil slipknot yang break the rule, namanya haris anak poltek yg ternyata gabung ama Menwa (resimen mahasiswa), dy dah masukin no ujiannya dy aja padahal mestinya gantian satu-satu byar bisa dibantuin (dijawabin) ama pak ardi, namun beruntunglah dy hari itu dy lolos dengan hasil pemikirannya sendiri skornya aja 18, skor paling minimal.. gw sendiri dapet skor 23 meningkat daripada waktu dulu (17).. akhirnya seluruh personil slipknot gak ada yg dieliminasi waktu itu.. yess

namun kita tidak bisa langsung lega karena ladang perang level 2 segera muncul yaitu "ujian praktek"! damn ini adalah ujian terkejam karena banyak pemohon sim yg menjadi korban jatuh pada level ini.. ujiannya adalah kita disuru bawa motor, melewati rintangan2 (blok) yang dipasang balok, ada 3 rintangan

1. jalur sempit, hanya sekitar 40cm antar pembetas balok, dengan jarak kurang lebih 5 meter,
2. membentuk jalur angka 8 dengan pembatas balok,
3. stupid zig zag

aturannya sangat menyulitkan, balok yg jatuh gak boleh lebih dari 2, dan kakipun sama sekali gak boleh nyentuh tanah.. (parah euy)

well setelah meneliti dan mengamati peserta sebelumnya, test tersebut amat sangat sulit, gw mencatat probabilitasnya dari 10 orang yg ikut test cuma 2 sampe 3 orang yang lulus, sisanya menjadi korban dan harus mengulang lagi dari awal (damn).. cewe pun cuman 2 orang yg lulus di hari itu.. gimana orang gak nembak kalo ngurus sim coba???

lau dimulailah grup slipknot maju setelah menunggu sekian lama kira2 2 jam.. dari kesembilan orang tersebut, yang berhasil hanya 2 orang.. saya??

begini waktu saya membawa motor dan mengenakan helm bau (gimana gak bau dah ratusan orang kali yg make) yg disediain polisi, gw teramat sangat grogi apalagi diliatin puluhan orang mungkin lebih dari seratus, motor pun mati idup mati idup mulu karena gw gak pede, motor yg gw pake wkt itu adalah supra fit.. dan rintangan pertama (jalur sempit)dilalui 1 balok, 2 balok, 3 balok, berhasil dilewati dengan sempurna, namun balok keempat tersentuh sedikit kaki saya, balok pun jatuh, saya pun jatuh mental, balok ke4, balok 5, balok 6 terjatuh.. kaki saya pun jatuh ke bumi.. damn saya gagal SAYA GAGAL!!!

dan muncullah hero kita2 pak ardi, ternyata pak ardi dah main ama polisi, dan slipknot pun lulus semua! LULUS SEMUA!! HOORAY!!

akhirnya jadi juga!!

SLIPKNOT DAPET SIM setelah darah dan pengorbanan yg mereka berikan..!!

peristiwa ini bisa ditorehkan dalam sejarah diri gw dengan nama "SERANGAN OEMOEM 1 MARET!"

3 comments:

Mars said...

BUNG ADIT PATINASARANI...

pinjem kata-katanye dikit ye...
3 kalimat hehehe...

dit, sering-sering maen juga ke blog gw yee..

eh alamt blog eke tampilin di halaman blog SakitPerutz dunk...

ntar punya lw gw taro juja...

okeh!

hidup Man Utd!!!!

wiydiy said...

adiiiit, selamat setelah perjuangan panjang bercucuran keringat *haha*.

akhirnya lo dapet sim juga!
uhuy!

aditmen said...

akhirnya wid,, akhirnya,, hehe tnx ya !=)


okeh mars dah gw masukin tuch..